Rabu, 17 November 2010

TUGAS 7

1. Jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran ?
Konsep produksi : Adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada proses produksi (internal) bahwa konsumen hanya akan membeli produk-produk yang murah.
Konsep produk : Adalah anggapan pemasar bahwa konsumen lebih menghendaki produk-produk yang berkualitas atau berpenampilan baik.
Konsep penjualan : Adalah anggapan pemasar yang berorientasi pada tingkat penjualan (internal) bahwa konsumen perlu dipengaruhi agar penjualan dapat meningkat sehingga tercapai profit maksimum sebagai tujuan perusahaan.
Konsep pemasaran : Adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada pelanggan (eksternal) bahwa konsumen hanya akan membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan.
Konsep pemasaran (sosial) : Adalah anggapan pemasar bahwa konsumen akan membeli produk-produk yang mempu memenuhi kebutuhan serta kesejahteraaan lingkungan sosial konsumen.
Konsep pasar : Adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada pelanggan dan pesaing-pesaing perusahaan (persaingan pasar).
2. Sebutkan dan jelaskan beda pasar dengan pemasaran ?
Pasar adalah Organisasi perusahaan atau perorangan yang memiliki tujuan-tujuan khusus untuk organisasinya atau pribadinya.
Pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan kegiatan bisnis berupa (profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuan pasar dengan barang atau jasa, menetapkan harga, mendistribusikan, serta mempromosikan melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.
3. Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran ?
Kebutuhan adalah Yang harus kita penuhi.
keinginan adalah Kebutuhan yang didorong budaya dan kepribadian.
4. Jelaskan dengan singkat yang dimaksut dengan marketing mix ?
Marketing mix : suatu strategi marketing yang menekankan bagaimana cara menjual produk seefektif mungkin.
Marketing mix : Marupakan variable-variable yang dipergunakan oleh setiap perusahaan sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen.

Sumber : dhonowarkap.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar